ini, refleksi gempa yogya 2 tahun lalu

Tuesday, May 27, 2008


tetap permain



saya memang tak berada saat itu,
malah saya hari itu senang leha-leha ditempat yang nyaman,
di atas kasur empuk dirumah,
sambil nonton tv,
hari itu hari sabtu

namun metro tv mengabarkan sejelas-jelasnya kejadian hari itu,
dari angka puluhan, ratusan , hingga ribuan
angka korban yang jatuh hari itu,
Inna Lillahi wa inna illahi rojiun

apa!!!,
kaget luar biasa saat siang,
saya kira hanya gempa biasa, ternyata
Inna Lillahi wa inna illahi rojiun

sangat dasyat, panik juga
telpun adikku di Yogya sana,
telpun ibu bapakku di klaten,
argg...matiiii semuaaaa

telpun Tiuk machi, iyonk,
ga ada yang bisa ditelpun,

agak siang, berhasil menghubung eskopret,
juga berhasil menghubungi Bulik ku di Maliaboro,
dann..alhamdulillah aku bisa menelpun ibuku di klaten

aman kata mereka, ahh ternyata tidak sedasyat yang tv..
walo dari nada mereka, panik terdengar jelas.

apaaaa...ternyata parah juga..sore dapet kabar,
rumah neneknya teman di Yogya, rata dengan tanah,
untung semua selamat,
pas kejadian neneknya berada di luar rumah, menyapu halaman.
temanku sedang ambil koran, kerjaan sambilannya, loper koran.

rumahku di klaten, hanya genting-genting berjatuhan,
semua warga panik, karena isu tsunami katane dah sampe klaten kota,
pas ku telpun malah aku yang ngasih tahu Ibu, kalo ga ada yang namane tsunami,
jadi tenang aza,
Terima kasih Metro TV (ada bagusnya juga acara TV).

Dari sekian banyak cerita, duka dan sedih,
semoga semua tetap memperoleh berkah dariNya,
apapun itu, bagaimanapun itu,
sesenang apapun itu,
sesakit apapun itu,
keputusan Allah itu 100% adil,

hari ini 2 tahun peristiwa gempa yogya,
saya pribadi, hanya bisa memposting ini
saya pribadi, hanya bisa mendoakan agar arwah para korban diterima disisiNya,
dimudahkan segala urusannya didunia sana,

saya mendoakan agar keluarga korban yang alhamdulillah masih sehat hingga hari ini,
diberi kemudahan rizqi, barokah, dan hidayahNya.

saya mendoakan untuk semua
semoga rukun selalu,
semoga bahagia selalu,

0 comments: to “ ini, refleksi gempa yogya 2 tahun lalu so far...