Ini, kian dan perokok

Thursday, May 15, 2008


Photobucket
*wujud pada sisi-sisinya*


Sebenernya saya sudah pernah curhat tentang perokok disini. Tapi kok hari ini masih aza kejadian , asap rokok yang menyiksaku.

Menurut pribadiku sih merokok atau tidak itu pilihan masing-masing orang. Merokok bisa baik juga bisa juga tidak. Merokok pun bisa memperpanjang hidup juga bisa memperpendek hidup. Merokok juga bisa menyehatkan juga bisa mematikan. Semua itu pilihan, semua itu tergantung dilihat dari sisi mana. Seperti lukisan 3D globe oleh Julian Javier, dilihat dari sisi depan *foto paling atas* tampak globe yang berada di atas trotoar, namun dari samping ??.

Merokok bisa menyehatkan, terutama menyehatkan hati kalo para peroko MEROKOK PADA TEMPATNYA, MEROKOK SECARA BERJAMAAH di tempatnya. Karena dijamin saat merokok anda bebas menghisap asap sana sini, bertemu dengan sesama perokok, berbagi rokok, saling cerita, dan berhaha hihi, semua tenang semua senang semua kenyang, dalam hati setiap perokok itu pasti nyaman dan senang.

Merokok akan sangat mematikan, terutama jika para perokok MEROKOK DI FASILITAS UMUM. Apalagi merokoknya di tengah jalan yang padat.

Merokok akan mempercepat kematian anda, terutama jika MEROKOK tidak pada tempatnya, tempat tertutup, dan tempat umum (di dalam bis, didalam kereta, didalam ruangan ber AC). Saya jamin, bagi para pasifer (bukan perokok tapi terpaksa ngirup asap rokok)akan merasa terganggu dengan asap rokok tersebut. apa lagi ada orang yang sensitif dengan asap rokok (ini banyak terjadi) ada yang kalo ngisap asap rokok jadi mual, pusing, sesak nafas. Dipastikan para pasifer ini akan menggeram dan tak sengaja berpikiran atau bahkan berdoa "semoga yang merokok ...(mati/ketabrak/mandul/sakit parah)" ya you know lah..orang kalau lagi kesel dan tersiksa biasanya akan mendoakan yang buruk-buruk. dan doa orang yang teraniaya itu biasanya dikabulkan (mangkanya berprasangka baiklah), tak sedikit juga para pasifer yang setelah sekelebat mendoakan yang jelek kemudian hanya istigfar atau usap-usap dada saja..tapi ya itu..tetep para perokok yang tak tahu diri itu pasti di geremengi *dijelek-jelekan dalam hati*.


Photobucket

Banyak tulisan-tulisan yang menyatakan rokok itu berbahaya mengandung ono inu itu..wah kalo saya seh manut-manut saja. Banyak tulisan yang menyatakan rokok itu menyebabkan(tepatnya memicu)MANDUL, IMPOTENSI, KEGUGURAN,DLL. nyatanya seh ga tau deh.Kalo melihat ke diri sendiri seh, Saya ini paling ga bisa menghirup asap rokok, dijamin sesak nafas dan sakitnya bisa seharian. Jadi rokok buat saya akan jadi hal yang HARAM. Termasuk buat kalian semisal berada disamping saya,jangan heran tiba-tiba muka saya pucat, dan tidak bisa bernafas, atau tiba-tiba SAYA PAMIT™. Ya..saya lebih baik meninggalkan kamu PEROKOK, atau saya lempar sandal *hhahah..ga dink*, saya tegur minta rokok dimatikan atau saya minta perokok itu pindah tempat.

Jadi saya akan mengucapkan terima kasih buat para PEROKOK yang SADAR DIRI, saya sangat berterima kasih. Apalagi kalo ga jadi perokok, mayan uangnya bisa untuk beli rumah..hehhehe

3 comments: to “ Ini, kian dan perokok so far...

  •  

    pertamaxxx...
    ya bener bgt mba kie, aku juga sering sebel kl da org ngerokok dan yg sebel lagi tu dia yg nikmat ngisep rokok kita juga yg dpt dampaknya.gmn ya mba cara nyadarin para perokok itu?

  •  

    nyadarinnya..hmmm

    didoakan sajalah...

    biasanya sadar kalo dah kejadian.

    jadi inget Bapakku, dulu perokok berat..trus masuk rumahsakit krn paru2nya rusak setengahnya. trus ditanya ma My mom "Pak, kamu mau lihat anakmu saat besar nda?"

    setelah itu diam..sembuh dan nda merokok lagi..alhamdulillah sampe sekarang nda ngerokok lagi..dan sehat

  •  

    nyindir saya ya ini ceritanya

    saya pamit
    *pinjam istilah km *