ini, internet unlimited

Friday, May 30, 2008

Internet saat ini menjadi salah satu kebutuhan kruasial *mo bilang primer ya nda tepat ik*, kalimat itu berdasarkan pengalaman saat kabel backbone asia putus, yang akibatnya internet indonesia pun colaps (cuma bisa koneksi di dalam indonesia aza -IIX-) dan pekerjaan di sebagian besar kantor-kantor pun terhambat, seperti berada dalam tempurung. Dan alhamdulillah sekarang sudah kembali normal.

Nah, kini masalah fakir benwit pun menghinggapi beberapa teman dan saya juga. Misal teman kantorku (kantorku membatasi pemakaian internet -jadi cuma sanggup untuk buka email dan browsing yang ringan-ringan seperti detik.com), teman dikantor sebelah (alasannya sama dibatasi, YM pun tak bisa). Jadilah kini kami serempak untuk hunting internet murah tapi bebas.

dan inilah internet unlimited untuk anda, saya, dan kita.

mo tau..monggoo..

Internet unlimited itu jelas dari kalimatnya internet yang tidak terbatas alias bebas. Tapi bebas bukan berarti gratis. Tapi juga tidak harus mahal. aini aku share internet gratis,dan internet unlimited. dan ini bukan iklan!!..

Internet gratis
1. Free hotspot atau free wifi
ini biasanya ada di kampus-kampus. Dulu pas masa kuliah di tahun 2004 , kampus UGM dah menyediakan fasilitas ini, lengkap dengan colokan kabel. jadi bisa bebas, cepat dan adem (duduknya lesehan dilantai). Kampus lain di luar yogya saya nda tau mulai kapan, yang pasti sekarang sudah banyak yang menyediakan free hotspot.

Dulu tahun 2004 itu di yogya selain di kampus masih banyak tempat free hotspot, seperti Bandara adi sucipto, di mall-mal, di cafe-cafe, di hotel. Sekarang sepertinya masih.

Untung sejak tahun 2004 itu harga laptop turun dan seharga dengan motor seken..heheh (6 jt dah bisa punya laptop intel centrino). Cuma kalo mo ke kampus harus naek laptop (kasus motor dijual demi laptop *tapi ini bukan saya...suer bukan*)

2. Kerja jadi penjaga warnet
ini malah enak, dah dapet gratisan, malah dibayar tiap bulan.

3. Jadi Assisten praktikum
ini pasti karena fasilitas dari kampu, tidak harus berupa free hotspot yang harus bermodalkan laptop kan.

lainnya..hmmm mohon petunjuk dari pembaca sekalian *share di komentar ya..komentar terbaik mendapatkan pulsa gratis...serius..ini serius*

internet unlimited
ini berdasarkan pengetahuan terbatas saya dan pengalaman pribadi, kalo kurang lenkap mohon dilengkapkeun. Internet unlimited ini menurut keleluasannya saya bagi jadi dua macam yang mobile(bisa dibawa kemana-mana) dan yang fixed (cuma bisa dipake ditempat/stack)

unlimited fixed
1. Pake layanan internet dari Telkom yaitu Telkom speedy
saya nda pernah pake ini karena nda punya telpun dirumah *jiaann..wong bogor kok ndeso ik, eit begini sodaraku :maklum pas pemasangan telpun kolektif keluarga saya ada di luar Jawa, pas di bogor lagi, lebih milih pake handphone*. Menurut pengalaman teman sebelah saya. Saat ini (Mei 2008) Telkom speedy menambah kecepatan koneksinya *entah berapa* pokoknya lebih cepet buanget dan unlimited cuma bayar sebulan 250rb perorang sebanyak 7 orang (sebulan Rp 1.750.000,- *speedy warnet*.hmm kalo mo tahu lebih jelas klik disini. Bagus tidaknya, menurut teman saya yg di Depok , cuma satu kata MANTABBBB!!

2.Pake layanan internet unlimited dari berbagai ISP setempat
kalo ini searching aza di mbah gugel ya. atau japri aku aza..*ada infone tapi filenya word..saya nda tau cara share disini*

unlimited mobile
yang ini jelas enak bisa dibawa kemana-mana cocok yang ga betah pantatnya diem disatu tempat *hala kiasane ko elek men to*. Biasanya yang nyediain jasa ini adalah provider-provider telekomunikasi. seperti:

1. XL unlimited GPRS
ini dulu ada tapi melalui 3rd party, sebulan bayar sekitar 200-300rb unlimited up to 64kbps. Tapi ini dulu ya..sekarang eh sejak bulan ini sepertinya nda ada lagi.

2. XL unlimited 3G Corporate
nah ini mantep, kecepatan 3G bisa HSDPA kecepatan bisa 3Mbps. sebulan cuma bayar 250rb. tapi harus corporate, dan lagi-lagi bulan depan sudah harus diakhiri (nasib temen-temen kantor neh). Jadi kalo tetep cinta ma xl nya ya pindah ke paket XL 3G Mega data (kuota 250MB) yang 99rb sebulan.

3. Telkomsel Flash
Nah saat ini bakal jadi solusi kami yang kepengen internet unlimited dan murah. Lagi promo neh sejak 26 Mei 2008 *Selamat ultah Telkomsel*. Sebulan cuma 125rb bisa pake internet unlimited di kecepatan up to 256kbps. kalo mo lebih cepet bayarannya beda juga. Dan hari ini saya akan beralih ke telkomsel flash. dengan langkah pertama DAFTAR kartu HALO, dan siap2 ganti hape tercita saya (SE w550i). Mo jelas silahkan ke GRAPARI terdekat atau klik sini.
4. Starone
ini saya belum tahu pasti. cuma katanya unlimited, eh salah murah dink. Cuma ya tahu lah..starone sinyalnya masih terbatas kan.mo tahu klik ini aza.

5. Mobile QU
ini bisa jadi solusi buat kamu, sebenere dia make jasa XL unlimited itu. tapi..aku ga tahu pasti karena ga pengalaman disana. kalo mo tahu klik sini aza.

1 comments: to “ ini, internet unlimited so far...

  •  

    Saya juga lagi kepengin punya telkomsel flash nih, tapi buat modemnya (alias hape) belum ada, dan sekarang lagi hunting hape yang bisa buat modem. Lalu bagaimana dengan mendaftar kartu halo? Saya sempat tanya-tanya dulu katanya harus sesuai alamat ktp ya, jadi berhubung saya asli Malang dan sedang tinggal di Surabaya, jadi ya nanti dulu deh. Di luar daripada itu, ayo kita hunting hp dulu.