ini, musim hujan atau musim kemarau

Monday, June 16, 2008



Sejak jumat sore Bogor dilanda hujan *untung ga pake lebat* hingga sabtu siang. Seorang teman di Jakarta pun mengeluh sejak jumat sore daerahnya diguyur hujan hingga sabtu sore , padahal dah janji ma anak2nya mo ngajak nonton kungfu panda *sayah diajak juga ya tante*. Semoga tak banjir.

Dan karena hujan berkepanjangan, suhu udara dirumah pun jadi dingin dan lembab. Dan ditambah kecapean dan pikiran juga sepertinye. Aku pun mendadak demam, dan terkena tekanan darah rendah atau tekanan gula darah menurun..ahh saya males kedokter..heheh takada yang mengantar. Tapi Insyaallah cukup sehari saja tak masuk kantor. Dan lengkap sudah di rumah sendiri tak ada yang menemani *halah lagu sedih amat* mati lampuuuu...argg...air pun tak ada, ulangi tak cukup untung masak sop ayam menu saat sakit itu..dan saya pun tidur sajah. saya pun sms tak jelas padanya.

Setelah listrik nyala, langsung isi air bak mandi, dan masaaaaakkk *tapi ternyata sayuran dah abis..hehe, cuma ada ayam pop* pop bihun yang seger itu. Makan sambil nonton berita. Lah kok di daerah Malang sana lagi terkena bencana kemarau. Sampai ada beberapa kampung yang penduduknya harus berjalan 5 km *yoaa..jalan bo* selama 10 hari *plus ngantri* tuk mendapatkan air bersih. Ya Allah, ternyata takada air saya tadi seper sekian jam saja masih jauh lebih beruntung di banding mereka.

Dan saya masih bingung, Jawa bagian barat hujan cenderung lebat, sedang di jawa bagian barat panas cenderung kemarau panjang. Duhh...mesti gimana ya:.


      bersyukur dengan apa ada saat ini, termasuk kubersyukur dengannya

      menggunakan sesuatu dengan tak berlebihan, ingat Allah tak menyukai segala sesuatu yang berlebihan

      berbagi dengan yang kurang beruntung, sedekah pada yang mebutuhkan, kalo anak jalanan?..iya tapi tidak dengan uang sepertine

      irit air

      buat sumur/tempat penampungan air saat hujan, mayan neh buat nyiram koleksi tanamannya, apalagi pas kemarau nanti

      apalagi ya..hmm ada yang bisa kasih masukan?...



dan sekarang pun saya masih bingung, sekarang ini musim hujan atau musim panas, ya? kayake pasti kalian akan setuju kalo sekarng ini lagi MUSIM MATEE LAMPUUUU! *ya gak..ya gak..yang enggak.."bro lu tinggal didaerah mana-saya akan menyusul kesana"-*

sumber gambar : http://www.otakku.com

0 comments: to “ ini, musim hujan atau musim kemarau so far...