ini, mengatasi ketagihan DUIT

Friday, June 20, 2008



Sering merasa kekurangan duit, sering merasa kurang dan kurang, BBM naik langsung teriakkkk, harga beras naik tercekik ?

saya ga akan ngasih solusi cespleng, bukan juga ngasih solusi gimana dapetin duit yang banyak..bukan..karena itu ga menyelesaikan ketergantungan ma duit, cuma mo sharing. andai ini berhasil menenangkan pikiran anda saat ini atau bahkan selamanya. Alhamdulillah..kalo malah buat tambah pusing..gampang klik tanda silang diujung kana atas sana.

karena duit...duit..dan duit...masalah dimana-mana ini timbul. termasuk bete pun bisa jadi karena duit dikantong tipispis. Sakit kronis juga bisa dikarenakan duitnya kurang..kepikiran, bete, ga mau makan, trus mo berobat makin ga punya duit, trus makin parah rah rah...cuma karena berawal dari pikiran yg merasa ndak punya duit..

jadi inget ada seorang ibu, sakit dah beberapa hari, nda tau sakit apa. katanya pusing terus, dikasih paramex ga sembuh, dikasih inza ga sembuh, apalagi dikasih promag, malah nambah sakit. ternyata si suami dengan legawa bilang "bu, ini ada duit 1 juta dapet dari proyek itu"..secara mendadak si Ibu langsung sehat, ceria, kembali ke dapur.

Pemimpin tidak mau menindak tegas suatu perusahaan juga karena dulu duit kampanyenya dialiri sama perusahaan itu...halahhh..duit lagi.

ditolak jadi PNS..langsung demo..koar2 di radio n TV..marah2...karena mereka ga keterima *padahal dah bayar mahal ke "orang dalam"*...halaaahhh...protes cuma karena duit..

saya sekarang juga koar-koar disini juga karena duit...duitt..duittt..kenapa kita harus tergantung ma duit seh...dimakan pun tak enak...diminum tak bisa..

ini tadi hasil cerita ma temen, idealnya begini..kalo susah..ya tetep dibawa ke yg ideal:


  1. menerima apa yang dimiliki saat ini

  2. melihat kebawah
    maksudnya jika kamu sekarang gaji 3jt perbulan hidup sendiri dan masih kurang..hey disana dan disini masih ada yang bergaji 1 jt perbulan dan menanggung 3 orang.
    jika kamu punya motor dan masih kurang, hey ..disana banyak orang yang hanya bersepeda ke kantor *bukan sekedar cinta lingkungan tapi emang ga mampu tuk beli motor*
    jika kamu punya laptop toshiba dan masih kurang, hey..disana banyak yang harus ke warnet atau ke rental untuk mengetik *bukan karena irit tapi emang ga sanggup beli komputer*.

  3. list lagi mana yang jadi kebutuhan primer,sekunder, atau tersier
    sekarang ini banyak yang merubah kategori2 kebutuhan ini, kebutuhan primer yang cuma pangan,sandang, dan papan, saat ini mulai bertambah ada kebutuhan internet, pulsa, dan rekreasi...woiiiii....gila ga tuhhh...rombak2..rombak..hayukk..back to basicc!!

  4. sering bersedekah
    jadi kita tahu masih banyak yang membutuhkan jg memberi itu memberi ketenangan jiwa loh, setidaknya kita telah membantu orng dan semoga hidup kita berarti

  5. last but not least, dan ini yang PENTING, mari kita bersyukur kepada Allah dengan semua yang kita miliki saat ini, yang lalu, dan yang akan datang

  6. Ingat kita hidup di dunia ini cuma 1 , cuma untuk BERIBADAH PADANYA


1 comments: to “ ini, mengatasi ketagihan DUIT so far...